Foto: akun facebook

Jelang Lebaran, Pemkot Siapkan 3000 Ekor Sapi, Amankah?

Rabu, 15 Juni 2016 | 12:23 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Jelang lebaran idul fitri 1437 H, Walikota Makassar Danny Pomanto gencar lakukan peninjauan ketersediaan daging apakah cukup atau tidak untuk lebaran nanti.

“Dini hari tadi, saya (Danny Pomanto) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar. Peninjauan ini adalah sebuah upaya untuk melihat kesiapan RPH dan memantau proses ketersediaan stok, mulai dari ketika masih berwujud ternak, kemudian menjadi daging, hingga tersuplai ke pasar-pasar,” ungkap Danny melalui akun fanspagenya.

pt-vale-indonesia

Biasanya, menjelang lebaran kebutuhan daging meningkat, oleh karenanya Pemerintah Kota Makassar memastikan pasokan daging terjamin tersedia dan cukup serta dagingnya dalam keadaan sehat.

“Kebutuhan daging cenderung meningkat saat mendekati hari lebaran, sehingga pasokannya harus terjamin dengan baik. Alhamdulillah, stok hewan ternak yang dimiliki RPH hingga saat ini telah mencapai 3000 ekor sapi yang didatangkan dari berbagai daerah. Jadi, masih relatif aman,” tambah Danny.

Bukan hanya memastikan stok tersedia tapi juga Pemerintah Kota Makassar harus pandai mensiasati agar jelang lebaran nanti harga daging stabil.

Halaman:

BACA JUGA