Dewan Sebut Masih Banyak Kekurang di Pelabuhan Makassar

Senin, 27 Juni 2016 | 19:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Anggota Komisi D DPRD Sulsel melakukan sidak di Palabuhan Soekarno Hatta Makassar, Senin (27/6/2016). Ini bertujuan untuk mengecek persiapan menghadapi mudik lebaran.

Sekretaris Komisi D DPRD Sulsel, Aryadi Arsal mengatakan, pelayanan pelabuhan dibawah naunan otoritas PT Pelindo Region Makassar belum maksimal. Terdapat beberapa kekurangan yang ada di pelabuhan.

pt-vale-indonesia

“Saya tidak menemukan adanya pengumuman jadwal keberangkatan kapal, makanya banyak penumpang datang lebih cepat, padahal kapal belum sandar. Toa (microphone) juga tidak ada, sehingga penumpang tidak mengetahui kapan panggilan untuk naik ke kapal,” ungkap politisi PKS Sulsel ini.

Lanjut dia, AC (pendingin) di ruangan tunggu penumbang tidak terlalu sejuk, sehingga penumpang kepanasan di ruang tunggu. “Ruang tunggu juga tidak luas dan masih banyak penumpang yang berada di luar gedung terminal,” ungkapnya.

GM PT Pelindo IV, Josep Benny Rohim mengakui, jika di palabuhan masih terdapat banyak kekurangan. Meskipun beberapa fasilitas yang telah ada, seperti ruangan kesehatan, ruangan vip, hingga garbarata.

Halaman:

BACA JUGA