Dishub Sulsel Juga Peduli Warga yang Beraktivitas di Pelabuhan, Ini Buktinya

Jumat, 09 Maret 2018 | 16:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan tidak sekedar sibuk melakukan kampanye keselamatan pelayaran, tetapi juga punya kepedulian pada warga yang sehari-harinya beraktivitas di pelabuhan Soekarna-Hatta.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Dishub Sulsel, Arafah mengungkapkan bahwa, selain sosialisasi kampanye keselamatan, tahun ini bidang pelayaran juga akan mengadakan sosialisasi bagi pelaku usaha yang ada di pelabuhan.

pt-vale-indonesia

“Jadi kita nanti undang beri pemahaman tentang pentingnya terkait beberapa aspek kegiatan-kegiatan di pelabuhan,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Jumat 9 Maret 2018.

Menurutnya lagi, sosialiasi ini juga dimaksudnya untuk mengetahui perkembangan usaha-usaha yang dilakukan para pelaku usaha.

“Kemudian bagaimana usaha mereka, itu perlu ditahu, apakah mereka rugi atau bagaimana,” katanya

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut akan disosialisaskan terkait aturan-aturan baru yang ada di pelabuhan yang harus diikuti.

“Jadi kita juga menyampaikan aturan-aturan terbaru terkait dengan kegiatan-kegiatan yang harus mereka ikuti. Undang-undang terbaru dari pemerintah,” tambahnya.


BACA JUGA