#

Malino Bakal Dikembangkan Layaknya Kebun Raya

Rabu, 29 Juni 2016 | 23:09 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Jakarta, GoSulsel.com – Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, ingin menjadikan daerah Malino, Kecamatan Tinggimoncong, sebagai salah satu tujuan wisata nasional. Untuk mewujudkan ini Malino bakal dikembangkan  dikembangkan dengan menggunakan konsep kebun raya.

Hal itu terungkap dari rapat yang dilakukan JK bersama, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, beberapa SKPD lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkab Gowa, di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016). Hadir juga beberapa deputi dari kementerian terkait.

pt-vale-indonesia

Dalam rapat itu JK menegaskan perlunya pengembangan Malino dengan segala potensi yang dimilikinya. Apalagi Malino selama ini memang dikenal memiliki potensi di sektor wisata, pertanian bunga dan holtikultura, kehutanan dan lainnya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyambut baik keinginan Wapres tersebut. Apalagi selama ini, Adnan memang memiliki cita-cita menjadikan Malino sebagai destinasi wisata nasional.

“Dalam rapat, Pak JK mengungkapkan, konsep pengembangan Malino nantinya, seperti kebun raya dan menguatkan Malino sebagai flower city,” ujar Adnan yang ditemui usai menghadiri rapat di Kantor Wapres, Jalan

Halaman:

BACA JUGA