#

Hati-hati! Puncak Arus Mudik Dibayangi Hujan Ringan

Kamis, 30 Juni 2016 | 15:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV memprediksi puncak arus mudik mulai hari ini sampai menjelang lebaran sebagaian besar wilayah Sulsel akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Prakirawan BMKG, Sujarwo mengatakan hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di wilayah utara, seperti Luwu Raya, Tana Toraja dan Enrekang. Sementara untuk wilayah selatan, timur dan barat hanya hujan ringan dan berawan.

pt-vale-indonesia

“Wilayah selatan, mulai Takalar, Jeneponto, Bantaeng sampai Bukukumba dominan berawan. Kalau wilayah timur, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo akan diguyur hujan ringan. Untuk cuaca di darat setiap saat kita koordinasikan dengan dishub dan polda,” kata Sujarwo, saat ditemui di kantornya, Kamis, 30 Juni.

Untuk pelayaran, Sujarwo menjelaskan kondisi ombak dan angin, juga tak terlalu membahayakan khususnya sekitar teluk Bone dan Selat Makassar dengan tinggi ombak maksimun 1,25 sampai 1,5 meter. Ini menurutnya masih sangat aman untuk dilalui kapal.

Hanya saja, untuk wilayah selatan di sekitar Kepulauan Selayar dan Laut Flores tinggi ombak diperkirakan mencapai 2,5 meter, yang bisa mengganggu aktifitas pelayaran. “Kami sudah sampaikan ke Syahbandar di semja pelabuhan terkait pantauan ombak ini,” jekasnya.

Halaman:

BACA JUGA