Bus Litha, salah satu sarana transportasi menuju Toraja. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).
#

Duh! Ternyata Bus Trans Sulawesi Sering Dilempar Batu

Minggu, 03 Juli 2016 | 23:39 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sejumlah perwakilan bus di Makassar mengeluhkan masalah keamanan di beberapa daerah di sepanjang jalan yang merupakan rute perjalanan bus trans sulawesi.

Hal ini diungkapkan oleh Bagian Operasional Perwakilan Bus Bintang Timur, Anto. Menurutnya, adanya pelemparan batu ataupun benda-benda tumpul lainnya cukup meresahkan. Gangguan tersebut selalu terjadi saat bus sedang melakukan perjalanan.

pt-vale-indonesia

“Mulai dari daerah Pangkep sampai Malili pernah bus kita dilempar, baru-baru ini saja supir saya ada yang terluka terkena serpihan kaca setelah dilempar batu,” keluhnya.

Sampai saat ini menurutnya, belum ada upaya yang cukup berarti dari pihak kepolisian khususnya di sejumlah daerah yang sering terjadi pelemparan batu.

Senada dengan hal tersebut, dikonfirmasi di tempat yang berbeda Manajer Angkutan Litha & Co Heri Lewa membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia (Heri) berharap semoga pihak kepolisian dapat menangani permasalahan ini dengan cepat, sebab kejadian ini sangat meresahkan penumpang.

Dari informasi yang diterima, sampai saat ini belum diketahui pasti motif dan penyebab adanya pelemparan batu tersebut. Namun diduga kejahatan ini sepertinya sudah terencana dan dicurigai ada yang mengendalikan.

“Kurang jelas juga apa penyebab dan tujuannya, awalnya kita pikir mereka mabuk, tapi kalau tiap hari setiap kita lewat mereka mabuk, sepertinya meragukan,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA