Perwakilan bus Litha & Co yang diserbu penumpang mudik, Minggu (3/7/2016)
#

Penumpang Melonjak, Perwakilan Bus Litha & Co Siapkan 100 Armada

Minggu, 03 Juli 2016 | 23:51 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang kurang dari 3 hari lagi, sejumlah perwakilan bus di Makassar mulai dipadati penumpang yang hendak mudik. Perwakilan bus Litha & Co sendiri telah menyiapkan armadanya sebanyak 100 unit untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Menurut Manajer Angkutan Litha & Co, Heri Lewa saat ditemui gosulsel.com Minggu, (03/07/2016) mengatakan sejak tanggal 29 juni kemarin jumlah penumpang sudah mengalami peningkatan dan hingga hari ini peningkatannya telah mencapai 20%.

pt-vale-indonesia

Ia menambahkan meningkatnya jumlah penumpang tersebut diperkirakan hingga H-2 jelang Lebaran nanti.

“Diperkirakan hingga H-2 jelang lebaran nanti, jumlah penumpang akan terus meningkat dan dari pihak kami sendiri akan menyediakan 100 armada untuk mengatasinya, 80 armada siap berangkat, dan 20 sisanya cadangan,” ujarnya.

Dengan adanya lonjakan penumpang jelang lebaran ini, sejumlah perwakilan bus Litha & Co telah meraup keuntungan hingga 20 % dibanding hari-hari biasa.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Bagian Operasional Perwakilan Bus Bintang Timur Makassar Anto mengakui adanya peningkatan keuntungan yang signifikan selama masa mudik lebaran kali ini.

“Kalau keuntungan, pasti ada, dan bertambah jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya,” Ujarnya.


BACA JUGA