(Foto: Pasar sentral dikunjungi oleh pembeli dari berbagai kabupaten di sekitar Wajo/Selasa, 5 Juli 2016/Muhammad Natas/GoSulsel.com)

Pasar Sentral Sengkang Dipenuhi Pembeli dari Berbagai Kabupaten Lain

Selasa, 05 Juli 2016 | 18:01 Wita - Editor: Irwan Idris -

Sengkang, GoSulsel.com — Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang kurang dari 24 jam, Pasar Sentral Sengkang yang berada di Jl. Andi Magga Amirullah Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, saat ini tampak dipadati pengunjung dan pembeli yang berasal dari beberapa kabupaten lain.

Meningkatnya jumlah pengunjung sudah dimulai sejak H-4 kemarin. Dari pengakuan salah seorang penjual, Yani, pakaian dan kebutuhan rumah tangga merupakan yang paling banyak diincar para pembeli.

pt-vale-indonesia

Ia menambahkan, di pasar sentral jelang lebaran memang selalu ramai dikunjungi. Menurutnya, bahkan ada pengunjung asalnya bukan hanya dari kota Sengkang. Ada yang berasal dari kota Soppeng, Bone, Siwa, dan Sidrap bahkan ada yang datang dari kota Belopa.

“Pasar sentral selalu ramai, apalagi kalau dekat-dekatmi lebaran,” ujarnya pada GoSulsel.com, Selasa (5/7).

Andis, pengunjung asal Kecamatan Siwa mengatakan, harga yang murah adalah alasan kenapa banyak yang memilih berbelanja di pasar ini.

“Murah harganya, terutama pakaiannya, mulai dari baju, celana jins, dan sandal,” terang andis.

Saat ini dari pantauan GoSulsel.com, padatnya pengunjung di pasar sentral membuat lalu lintas di sekitarnya macet. Dari arah selatan Pasar sentral, Jl.Andi Magga tampak kendaraan mengantri yang jaraknya mencapai 1 kilometer.(*)

Reporter: Muhammad Natas/GoSulsel.com


BACA JUGA