(Foto: Ribuan orang memenuhi lapangan Merdeka Sengkang untuk shalat Id berjamaah/Rabu, 6 Juli 2016/Muhammad Natas/GoSulsel.com)

Pelaksanaan Shalat Id, Jamaah Banjiri Lapangan Merdeka Sengkang

Rabu, 06 Juli 2016 | 16:09 Wita - Editor: Irwan Idris -

Sengkang, GoSulsel.com — Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang dibanjiri ribuan jamaah. Akibatnya, sejumlah jamaah terpaksa membuat shaf baru di jalan raya sekitar lapangan.

Antusiasme warga Sengkang yang memilih untuk Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka dapat dilihat dari banyaknya jamaah yang terus berdatangan jelang dilaksanakannya Shalat secara berjamaah.

pt-vale-indonesia

Dari arah utara lapangan, tampak jamaah memadati jalan raya hingga mencapai sekitar 500 meter. Dari arah timur dan selatan lapangan juga nampak sebagian jamaah terpaksa harus membuat shaf di trotoar jalan dan jalanan umum. Hal ini disebabkan jumlah jamaah yang terus bertambah.

Menurut salah seorang jamaah, Wahyu, padatnya jumlah jamaah di Lapangan Merdeka Sengkang saat pelaksanaan Shalat Id merupakan pemandangan yang terjadi tiap tahunnya.

“Dari dulu memang sudah kayak begini ramainya, sebagian besar warga sengkang lebih memilih shalat di tempat ini daripada di tempat lain,” ujarnya

Dari pantauan GoSulsel.com, nampak panitia pelaksana dibantu oleh Polisi Wanita (Polwan) sedang mengarahkan jamaah untuk mengisi shaf yang masih kosong.

Halaman:

BACA JUGA