Pasca Lebaran, Sampah Menggunung di TPA Antang

Minggu, 10 Juli 2016 | 15:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Dinas Pertamanan & Kebersihan Kota Makassar, mencatat pasca hari Lebaran tahun 2016 ini sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Antang, mengalami peningkatan sampai 1.500 Kubik per harinya. Dinas pun menyediakan 80 unit truk kontainer yang mengangkut sampah.

Berdasarkan data dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan rata-rata per hari berat sampah yang dikirim TPA Antang kondisi normal berkisar 800-900 kubik per hari dengan 250-300 truk sampah.

pt-vale-indonesia

Saat di konfirmasi lewat Whatsapp Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Syaharuddin mengatakan, sesuai prediksi pihaknya sampah memang akan turun saat empat hari sesudah Lebaran. Akumulasi sampah itu menurun diduga karena warga Makassar banyak yang mudik.

“Diperkirakan puncak tonase penanganan sampah akan terjadi pada H+5, H+6 dan H+7, setelah itu kembali normal,” ujar Syaharuddin saat di konfirmasi lewat Whatsapp

Syaharuddin juga menambahkan, telah melakukan antisipasi peningkatan tonase tersebut, sampah akan kembali normal pada saat sebagian besar warga Makassar telah kembali dari kampung halamannya karena sudah berakhirnya masa cuti bersama.

Halaman: