PNS Bolos, Sekkot Makassar Kesal

Senin, 11 Juli 2016 | 14:46 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, kesal saat memantau tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah SKPD pemerintah kota setempat usai libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Senin (11/7/2016). Pasalnya, Ibrahim menemukan absensi hanya dicontreng, tanpa ditandatangani pegawai bersangkutan.

Adapun SKPD yang di sidak Ibrahim Saleh diantaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Bagian Keuangan dan Humas. Ibrahim pun menginstruksi kepada kepala SKPD untuk mengecek pegawai tersebut dan menandatangani absensi kehadiran itu.

pt-vale-indonesia

Kekesalan Ibrahim reda, setelah melihat persentase kehadiran pegawai baik PNS, non PNS, dan tenaga kontrak lebih baik dari tahun sebelumnya. Berdasarkan pantauan BKD setempat, tingkat kehadiran PNS mencapai 94 persen.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah pegawai yang masuk di hari pertama kerja masih bagus, dibanding tahun lalu. Saya sudah instruksikan BKD untuk merekap jumlah pegawai yang memperpanjang liburannya atau tanpa keterangan yang jelas,” kata Ibrahim.

Dia menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap PNS yang bolos sesuai aturan yang berlaku. Sanksi yang dimaksud yakni penundaan kenaikan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat.

Halaman:

BACA JUGA