Masjid Syech Yusuf nampak dari lapangan Syech Yusuf saat Idul Fitri 1437 H.

Masjid Syech Yusuf Direnovasi Lebih Megah

Rabu, 13 Juli 2016 | 14:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin rapat membahasa rencana renovasi masjid kebanggan masyarakat Gowa masjid Syech Yusuf di ruang rapat Bupati Gowa, Rabu (13/7/2016).

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, Sekda, Mukhlis, Ketua MUI Gowa, KH Abubakar Paka, pengurus yayasan, seperti Abd Jabbar Hijaz, Mapparessa Tutu.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, salah satu unsur Ketua Yayasan, Mapparessa Tutu, mengaku, juga telah menyampaikan kesepakatan pengambil alihan pengelolaan masjid dari yayasan ke Pemkab pada SYL.

“Kami juga sudah sampaikan ke Pak Gubernur selaku Ketua Pembina Yayasan. Memang beliau memesankan agar masjid ini direnovasi agar menjadi yang terbaik di Sulsel. Saya katakan, tergantung Bupati saya Pak,” ujarnya, sambil disambut tawa peserta rapat.

Pengurus yayasan lainnya, Ansar Usman, mengatakan, pada prinsipnya selaku pengurus yayasan mengapresiasi hal itu. “Apalagi sudah ada persetujuan dari Pak Gubernur. Masjid ini adalah kebanggan kita. Melihat kondisinya memang sudah perlu direnovasi. Apa yang dilakukan oleh Pemkab saya kira menjawab hal itu semua,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA