(Ayam goreng dan nasi uduk di Warung Jakarta Jl AP Pettarani Makassar/Jum'at, 22 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Lapar Tengah Malam? Yuk, Lahap Gurihnya Nasi Uduk di Warung Jakarta

Jumat, 22 Juli 2016 | 17:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel — Kota Makassar merupakan surganya kuliner. Tidak hanya di siang hari, malam harinyapun dipenuhi warung-warung yang menawarkan berbagai santapan penghilang lapar di malam hari. Begitu juga yang terlihat di Jalan AP Pettarani. Sepanjang jalan ini, terlihat banyak warung makan. Misalnya saja, warung Jakarta, Coto Paraikatte, Warung Mas Djoko, Coto Pettarani, warung-warung lalapan, dan kedai makanan cepat saji.

Warung Jakarta di Jalan AP Pettarani terlihat sangat ramai di malam hari. Pengunjung mulai tampak memadati warung ini mulai jam 8 malam. Buat Anda yang merasa lapar di tengah malam, jangan khawatir, karena warung ini buka mulai pukul 5 sore sampai pukul 1 dini hari.

pt-vale-indonesia

“Kami buka dari jam 5 atau 6 sore sampai jam 1 malam. Yang paling banyak disuka nasi uduk dan ayam goreng. Tempatnya memang di depan Kantor Kawasaki ini,” ujar seorang pelayan warung Jakarta.

Menu andalan Warung Jakarta adalah nasi uduk, ayam goreng, dan bebek gorengnya. Nasi yang dimasak dengan tambahan santan kelapa ini rasanya salty dan sangat sedap. Ditambah lagi dengan taburan bawang goreng di atasnya. Ayam gorengnya yang diracik dengan rempah dan bumbu khusus, membuatnya crispy dan maknyusss. Sambel tumisnya yang pedas membuat lidah bergoyang. Bisa juga menikmati nasi uduk dengan bebek goreng. Dijamin Anda akan ketagihan dan datang lagi.

Selain menu yang disebutkan tadi, ada juga pilihan nasi goreng, ayam rica-rica, ikan lele goreng, mie goreng/ kuah, bihun goreng/kuah, capcay goreng, cah kangkung, dan tahu/tempe.

Harganya cukup terjangkau. Untuk nasi uduk + ayam goreng cuma Rp 22 ribu, nasi uduk + bebek goreng/ayam rica-rica Rp 28 ribu.(*)

FOTO: Tampilan nasi uduk dan ayam goreng Jakarta

Halaman: