(FOTO: Legislator perempuan DPRD Bulukumba saat mengunjungi salah satu sekolah SD/Sabtu, 23 Juli 2016/GoSulsel.com)

Hari Anak Nasional, Ini Harapan Legislator Perempuan Bulukumba

Sabtu, 23 Juli 2016 | 15:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com — Memperingati Hari Anak Nasional, yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli, bukan hanya momentum seremonial untu anak di Seluruh Indonesia. Bertepatan pada hari ini juga, sabtu (23/7/2016), beberapa toko dan lembaga pemerhati anak menegaskan harapan untuk kesejahteraan anak di seluruh indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan Ketua Komisi A, Hilmiaty Asip. Menurutnya, di tengah semakin maraknya ancaman kasus narkoba dan kekerasan jalanan di Kabupaten Bulukumba merupakan bentuk ancaman bagi generasi muda.

pt-vale-indonesia

“Narkoba dan kejahatan jalanan terhadap anak akan menjadi ancaman ekstra bagi masa depan daerah yang lebih ramah anak,” ujar legislator cantik tersebut.

Lebih lanjut, Hilmiaty berharap, agar seluruh elemen dan pemerintah daerah mampu bekerjasama untuk menekan kasus narkoba dan kejahatan jalanan yang telah menjadi fenomena di daerahnya.

“Masa depan Bulukumba dan Indonesia Ada pada anak anak kita dan seyogyanya kita semua harus melibatkan diri,” lanjut Hilmiaty.

Menurutnya, untuk mewujudkan perubahan, perlu kepedulian, dukungan, sekaligus desakan kuat agar semua pihak serius menangangi fenomena ini.

Halaman:

BACA JUGA