Wapres JK berikan Sambutan di Launchin Fakultas Kedokteran Unibos, Senin (25/7/2016)

Wapres JK Apresiasi Pendirian Fakultas Kedokteran Unibos

Senin, 25 Juli 2016 | 17:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Presiden MH Jusuf Kalla yang hadir sekaligus menandatangani prasasti pembangunan gedung Fakultas Kedokteran, Universitas Bosowa (Unibos). Mengapresiasi pendirian FK Unibos yang sudah menerima mahasiswa tahun ini. Hal ini dikatakan JK saat membawakan kata sambutan, Senin (25/7/2016).

Putra Sulsel ini menggambarkan, bahwa perguruan tinggi harus bergerak maju untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkarakter.

pt-vale-indonesia

“Selalu saya gambarkan, bahwa beda antara Universitas dan Museum, Iniversitas itu melihat kedepan kalau museum melihat kebelakang,” canda JK diiringi tepuk tangan dan peserta yang hadir.

Menurut JK, diera global, ilmu pengetahuan sangat berkembang pesat, khusus bagi ilmu medis kedokteran. JK Berharap FK Unibos akan menciptakan alumni Kedokteran yang mampu bersaing.

“Kodeteran itu berkembang 100% setiap tiga tahun, artinya adalah kalau seorang dokter tidak belajar terus, maka setiap tiga tahun tidak akan berkembang,Harus ada kemampuan Universita mengelolah kualitas,” pungkas JK.

Halaman:

BACA JUGA