Petugas Amankan Miras & Bahan Bom Ikan di Pulau Kodingareng

Minggu, 31 Juli 2016 | 06:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Tidak hanya itu, pada saat operasi berlanjut Anggota polisi juga berhasil mengamankan 2 karung bahan baku pembuat bom ikan jenis Cap Matahari di salah satu rumah warga yakni H.Samaila (45) dan ditambah 1 karung di salah satu rumah warga yakni istri Hendrik yaitu ibu ramliah (32).

“Ada 2 tempat yang kami datangi, dan berhasil menemukan bahan baku pembuat bom ikan tersebut,” ucap Amrullah Suaeb.

pt-vale-indonesia

Menurut Amrullah Suaeb, Operasi tersebut ia adakan, untuk antisipasi maraknya pengeboman yang terjadi di wilayah hukum khususnya kecamatan ujung tanah dan sekaligus juga mengantisipasi beredarnya minuman keras (miras) golongan B yang tidak berijin.

“Saya beli itu bahan baku pembuat bom ikan di orang jauh juga pak, dia datang di pulau kodingareng hanya menjual, jadi saya beli pupuknya pak,” ujar H.Samaila pemilik bahan baku pembuat bom ikan.

Selain itu, ibu Hendrik saat di temui Gosulsel.com mengatakan,” saya beli dari orang ji pak, orang datang saja di pulau, jadi langsung ka beli pak,” ujar istri Hendrik yaitu ibu Ramliah.

Kapolsek ujung tanah Amrullah suaeb saat di temui Gosulsel.com mengatakan,”Ke tiga tersangka tersebut akan kami proses secara hukum, dan barang buktinya akan kami amankan guna proses lebih lanjut. pungkasnya. (*)

Halaman: