Pembukaan Pospeda VII di Asrama Haji Sudiang.

Wagub Sulsel Buka Pospeda VII di Asrama Haji Sudiang

Senin, 01 Agustus 2016 | 14:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) VII 2016, tingkat Provinsi Sulsel, di Asrama Haji Sudiang. Sebanyak 657 peserta akan bertanding mulai 1sampai 3 Agustus. 2016.

Agus mengatakan, Pekan olahraga dan Seni antar pondok pesantren adalah salah satu agenda nasional yang perlu dijadikan arena pembelajaran bagi para santri untuk mendukung Sulsel di Bidang Olahraga dan Seni.

“Kita ketahui bahwa setiap cabang olahraga tidak dapat berkembang secara optimal,apabila kemampuan fisik dan strategi tidak dibarengi dengan skill serta wawasan. Saya harapkan para atlet ini bisa mengimbangi secara bersama,”kata Agus, Senin (1/7/2016).

Selain itu, menurut Agus melalui pekan olahraga ini tentu diharapkan para santri yang bertanding memiliki kesiapan mental dan semangat juang yang tinggi untuk meraih prestasi terbaiknya.



“Melalui ajang POSPEDA ini, tentu diharapkan kegiatan ini menjadi ajang seleksi para atlet, untuk bertanding ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Banten, Oktober nanti,”paparnya.

Halaman:

BACA JUGA