Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali.

Investor Korea dan Singapura Tertarik Tanam Modal di Kabupaten Selayar

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 22:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Selayar, GoSulsel.com — Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali, mengungkapkan saat ini ada dua sektor yang dikembangkan oleh Kabupaten Selayar yaitu Pariwisata dan Perikanan. Dua sektor ini menjadi fokus Selayar karena potensi yang dimiliki cukup besar.

“Dua sektor ini menjadi potensi , Pariwisata dengan pantai yang indah serta gugusan karang, dan perikanan apalagi letak pelabuhan ini yang cukup strategis dan dilewati 200 kapal besar setiap harinya. Ini peluang yang harus ditangkap,” ungkap Basli di Rujab Bupati Selayar, Sabtu (6/8/2016).

Menurutnya, saat ini Selayar terus melakukan promosi untuk kedua sektor tersebut. Apalagi dengan diusulkannya Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sektor pariwisata.

Khusus perikanan, Basli mengingingkan adanya industri pengelohan ikan dan diharapkan pemerintah dapat memfasilitasi ini.



“Sudah ada investor ┬átertarik, beberapa waktu lalu dari Korea. Dalam waktu dekat ini saya akan bertemu dengan pengusaha Singapura yang rencananya akan menanamkan modal mereka di sini,”ungkapnya.

Basli menginginkan Selayar dapat menjadi pusat distribusi logistik untuk kawasan timur Indonesia, hal ini dikarenakan letak pelabuhan Selayar sebagai pusat penyeberangan.(*)


BACA JUGA