#

Bripda Michael Dimakamkan di Pekuburan Bilalangnge Kota Parepare

Selasa, 09 Agustus 2016 | 18:10 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Korban tewas dalam bentrok antara Satpol PP dan Polisi di Balai Kota Makassar, Sabtu (6/8/2016) malam lalu, Brigadir Polisi Dua (Bripda) Michael Abraham Rieuwpassa telah dimakamkan di Pekuburan Bilalangnge, Kel. Lemoe, Kec. Bacukiki, Kota Parepare, pada Selasa (9/8/2016) sekira pukul 12.20 Wita.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi sesaat lalu. Dia menyebutkan bahwa sebelum pemakaman mendiang Bripda Michael Abraham dilakukan upacara persemayaman jenazah secara kedinasan di Kota Parepare.

“Dia (Bripda Michael Abraham) dimakamkan di Pekuburan Bilalangnge, sebelumnya dilakukan pemakaman dilakukan upacara persemayaman jenazah secara kedinasan dulu,” kata Frans Barung.

Lebih lanjut Barung Menyebutkan bahwa sebelum upacara persemahyaman itu, sekira pukul 11.00 Wita bertempat di BTN Pepabri Blok E No.14 Kel. Lapadde Kec.Ujung, kota Parepare dilakukan dulu kebaktian menurut agama Narani untuk melepas jenazah mendiang Bripda Michael. “Acara itu dipimpin oleh Pendeta Agus Sugiarto dan diikuti oleh jemaat dari pihak keluarga,” jelasnya.



Setelah itulah baru dilakukan upacara persemayaman secara kedinasan, kata Frans Barung, yang menjadi Inspektur Upacara dalam acara itu adalah Kabag Sumda Polres Parepare, Kompol Ali Syahban, sementara yang menjadi Perwira Upacara adalah Kasat Binmas Polres Parepare, AKP Syarifuddin dan yang menjadi Komandan Upacara adalah Wakapolsek Ujung Polres Parepare, AKP Andi Ali Umar. Lalu pasukan upacara terdiri dari 1 Pleton Dalmas Polres Parepare, 1 Pleton Gabungan Polsek, 1 Pleton Badit Shabara Polda Sulsel, 1 Pleton Satpol PP Kota Parepare, 1 Pleton Brimob Den B Pelopor Parepare dan 1 Pleton Gabungan Perwira.

“Penyerahan jenazah dilaksanakan oleh perwakilan keluarga almarhum yakni Mayor Merry Riewepase untuk dimakamkan secara kedinasan,” kata Frans

Turut hadir dalam kegiatan upacara persemahyaman secara kedinasan ini yakni, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Ketua Bhayangkari Wilayah Sulsel, Ajeng Anton Charliyan, Kasubdit Dalmas Polda Sulsel AKBP Priswo Pramuko, Ketua Bhayangkari Cabang kota Parepare Mayang Pria Budi besrta pengurus dan pihak keluarga almarhum.(*)


BACA JUGA