Butuh 3 Jam Padamkan Kebakaran Terminal Lama Bandara Sultan Hasanuddin

Senin, 15 Agustus 2016 | 10:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemadam Kebakaran setidaknya butuh waktu 3 jam lebih untuk memadamkan api yang melahap habis Terminal Bandara Lama Sultan Hasanuddin dan sedikitnya menurutkan 11 unit pemadam mobil pemadam kebakaran.

Dari informasi yang berhasil di himpun Gosulsel.com kepulan asap di Terminal Bandara Lama ini terlihat pertama kali pada Pukul 00.30 Wita dan berhasil dipadamkan pada pukul 04.10 Wita.

pt-vale-indonesia

“Pertama kali kepulan asap dilihat oleh, Herdiansyah, petugas pos jaga operasional Avsec dekat Bandara lama. Ia kemudian melaporkan kejadian itu ke Pimpinan Avsec Bandara International Sultan Hasanuddin,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera Saat dikonfirmasi Senin (15/8/2016) sesaat lalu.

Frans Barung melanjutkan setelah menghubungi pemadam kebakaran sekitar pukul 00.40 Wita, 4 unit mobil pemadam kebakaran milik PKP-PK Bandara International Sultan Hasanuddin tiba di lokasi kebakaran dan langsung berusaha memadamkan api.

Kemudian, lanjut Frans Barung, 10 menit kemudian datang lagi 7 unit mobil Pemadam Kebakaran bantuan dari Lanud Sultan Hasanuddin dan Pemkab Maros untuk membantu memadamkan api.

Halaman: