(FOTO: Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle/Sabtu, 27 Agustus 2016/Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)

Ketua Fraksi Hanura Makassar Terancam Sanksi dari DPP

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 17:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura akan tegas memberikan sanksi kepada kader yang mbalelo, karena tidak menghadiri acara temu kader partai Hanura se Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan oleh DPP bersama DPD Hanura Sulsel, di Hotel Phinisi, Makassar, Sabtu (27/8/2016).

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle. Ia menegaskan pihaknya tidak main-main terkait dengan solidalitas kader dalam mengikuti agenda penting partai Hanura. Terutama bagi anggota fraksi dan ketua DPC yang tidak menghadiri acara yang dilakukan bersamaan dengan penyerahan rekomendasi usungan kepada pasangan bakal calon Bupati Takalar Bur-Nojeng itu.

“Kami akan memberikan sanksi tegas, karena ini menyangkut komitmen partai. DPP tidak main-main dengan sanksi yang akan diberikan,” kata Ambo usai menghadiri acara pembukaan temu kader Hanura se-Sulsel.

Terutama beberapa ketua DPC yang juga menjabat sebagai anggota DPRD fraksi Hanura seperti HM. Yunus yang absen dalam acara tersebut, tanpa konfirmasi dengan pengurus DPD.”Apalagi dia (Yunus) ketua fraksi DPRD kota Makassar, ketua DPC Makassar, dan anggota DPRD, sehingga kita akan panggil dan memberikan sanksi nanti,” tegasnya.



Ia mengatakan pihaknya belum memberikan keputusan sanksi apa yang akan diberikan kepada ketua DPC dan anggota DPRD fraksi Hanura itu. Sebab masih akan dibahas bersama pengurus DPP.” Masa mereka tidak punya waktu sebentar, kalau aganda Dewan bisa di tundalah karena agenda partai ini penting dibahas,” ungkapnya.

Agenda yang akan dibahas dalam acara tersebut kata dia, terkait dengan persiapan menghadapi verifikasi faktual parpol. Serta agenda strategis partai dalam menghadapi momentum politik nantinya.(*)


BACA JUGA