Foto awan menyerupai Lafadz Allah (Al Malik) di atas Balla Lompoa Gowa.

Jelang Pelantikan LAD Kerajaan Gowa, Ada Lafadz Allah di Atas Balla Lompoa

Kamis, 08 September 2016 | 02:14 Wita - Editor: adyn - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, Gosulsel.com – Ada yang menarik jelang pengukuhan Lembaga Adat Daerah (LAD) Kerajaan Gowa. Rabu (7/8/2016) sore, sekira pukul 18.00 Wita, terlihat lafadz Allah di langit tepat di atas Istana Balla Lompoa, ada juga yang membacanya fenomena itu berlafadzkan Al Malik.

Saat beberapa orang sibuk merapikan tenda dan menyiapkan segala aksesoris pelantikan Ketua LAD Kerajaan Gowa yang akan menjalankan fungsi-fungsi Sombayya di zaman Kerajaan Gowa, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, beserta pengurusnya, cahaya berwarna kemerahan sangat nampak di langit tepat di atas Istana Balla Lompoa.

Meskipun kehadiran fenomena alam yang menandakan kebesaran tuhan itu awalnya tidak disadari oleh orang-orang yang ada di tempat itu. Mereka baru menyadari, setelah dua warga yang berada di lokasi mengabadikan gambar di tempat itu dengan latar Istana Balla Lompoa.

Dua warga, Ian Latanro dan Suherman Madani yang mengabadikan fenomena itu, baru sadar jika ada lafadz Allah dan Al Malik di hasil jepretannya, setelah mengirim foto tersebut di grup line mereka, dan dikomentari anggota grup lainnya. Apalagi fenomena itu muncul sehari jelang pelantikan Bupati Gowa sebagai Ketua LAD.

“Sebenarnya kita foto karena langitnya indah dengan warna merah. Kita cuma mau foto langitnya. Baru kita sadar ada tulisan lafadz seperti itu waktu lihat ini foto ramai diperbincangkan di grup line,” jelas Ian.

Halaman:

BACA JUGA