(FOTO: Karya seni di Kampung Mangasa, Kabupaten Gowa/Sabtu, 10 september 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Festival Seni Kampung Mangasa 2016, Kegiatan Kreatif nan Ikonik

Minggu, 11 September 2016 | 06:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Festival Seni Kampung Mangasa berbeda dengan kegiatan festival lainnya karena dalam kegiatan ini melibatkan masyarakat Mangasa secara langsung mempersiapkan kegiatan festival, tak hanya sebagai penonton. Warga Mangasa diajak berkolaborasi dengan pekerja seni untuk bekerja bersama dalam membuat karya yang akan ditampilkan pada festival.

Menurut AH. Rimba, Festival seni kampung Mangasa 2016 memiliki potensi yang menarik sebagai kegiatan kreatif yang ikonik di Makassar dan sekitarnya. Atas dukungan masyarakat Mangasa sendiri, Festival Seni Kampung Mangasa bisa digagas menjadi sebuah kegiatan festival kreatif tahunan di kota makassar, layaknya Jember Fashion Carnival.

Kampung Mangasa, lanjutnya, sebagai lokasi festival memiliki potensi yang bisa dikembangkan menjadi kampung kreatif, letaknya dekat dengan kota Makassar. Juga karena dukungan masyarakat Mangasa yang antusias dengan kegiatan kesenian, sehingg sangat ideal untuk program jangka panjang dalam dunia industri kreatif.(*)


BACA JUGA