ARW: Penyebab Begal di Makassar Karena Kita Kehilangan Jati Diri

Minggu, 25 September 2016 | 13:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPR RI, Andi Ridwan Wattiri (ARW) menyebutkan, maraknya aksi begal atau kekerasan jalanan di kota Makassar yang dilakukan oleh generasi muda, disebabkan karena bergesernya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan mereka.

“Kita mulai kehilangan jati diri. Sehingga anak-anak kita banyak kehilangan nilai-nilai pancasila dan banyak yang terjerumus dalam kehidupan bebas. Sehinggga melakukan kejahatan seperti begal yang lagi marak di Makassar,”kata Andi Ridwan Wattiri, saat reses di Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu (25/9/2016).

pt-vale-indonesia

ARW sapaan akrab Ridwan Wittiri menuturkan, dirinya sebagai anggota DPR RI, memiliki tanggungjawab untuk melakukan sosialisasi 4 pilar untuk membangun kesadaran masyarakat. Apalagi sebagai ketua DPD PDIP Sulsel karena menurutnya Ideologi PDIP adalah Pancasila.

“Pancasila memiliki filosofi hidup seperti orang bugis Makassar. Karena orang Bugis Makassar tidak suka janji-janji yang tidak ditepati, dan tidak suka berbuat jahat kepada orang lain,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini yang bergeser dari kehidupan generasi muda saat ini, sehingga Ia meminta peran orang tua untuk mengontrol anak dalam lingkungannya dan menerapkan prinsip hidup dengan mengamalkan pancasila di keluarganya.(*)


BACA JUGA