Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros, Muh. Ikram Idrus

YAPIM Maros Wisuda 369 Sarjana dan Ahli Madya di Dalton Hotel

Minggu, 25 September 2016 | 09:31 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Yayasan Perguruan Islam  (YAPIM) Maros  mengelola tiga perguruan tinggi, yakni STKIP Yapim , STIM Yapim , dan STIPER Yapim  kembali melakukan wisuda sarjana dan Ahli Madya sebanyak 369 orang, Sabtu (24/9/2016) di Hotel Dalton Makassar.

Dari  jumlah  yang diwisuda, STKIP sebanyak 127 orang, STIM 216 orang serta STIPER 26 orang.

Wisuda sarjana dihadiri  Bupati Maros diwakil Asisten I Bidang Pemerintahan Arifuddin Wahab,  Direktur Eksekutif BAN-PT, Prof Mansyur Ramli, Kabag Kepegawaian Kopertis IX, Drs Andi Lukman, M.Si, Ketua YAPIM Drs H Muh. Ikram Idrus, M.Si, Sekretaris YAPIM  Muh. Syahril SE,MM, Ketua STKIP Prof H Kaharuddin, Ketua STIM Dr H Muhammad Nasrum dan Ketua STIPER  Muh.Izdin Idrus dan segenap civitas akademika YAPIM Maros.

Prof Mansyur Ramli  menyampaikan orasi ilmiah tentang  tantangan dan peluang lulusan perguruan tinggi saat ini. Dikatakan,  sekarang ini bangsa kita sudah memasuki era Masyarakat Economic ASEAN. Tantangan yang dihadapi khususnya dalam dunia pendidikan semakin tinggi, karena sudah tidak ada lagi batas antar negara khususnya tingkat ASEAN.

Agar bisa bersaing dan tidak tersingkir dalam persaingan global  pada tingkat ASEAN, disinilah perguruan tinggi diharapkan banyak berperan. Dalam hal peningkatan kualitas perguruan tinggi  memegang peranan yang sangat strategis dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Halaman:

BACA JUGA