#

SKBKT Maros Diramaikan Permainan Tradisional

Senin, 26 September 2016 | 08:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Maros,GoSulsel.com – Karang Taruna Kabupaten Maros menjadi tuan rumah kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se Sulsel yang digelar 23-27 September di kawasan wisata alam Bantimurung.

Ketua Tim Media Panitia Lokal SKBKT Ilham Halimsyah menyampaikan, kegiatan tahunan yang mempertemukan warga Karang Taruna se Sulsel ini dilaksanakan dalam bentuk kemah bakti, pameran produk, bakti sosial, pertandingan olah raga dan kesenian.

“Namun ada hal baru dalam SKBKT di Maros tahun ini, yakni dilaksanakannya lomba permainan tradisional, yakni gasing dan malongga atau engrang. Pelaksanaan dua lomba tradisional ini menarik perhatian pengunjung,” ujarnya.

Ditambahkannya, tak kurang dari 2.000 kader Karang Taruna dari 23 kabupaten dan kota se Sulsel mengikuti kegiatan ini. Peserta terbanyak berasal dari Toraja Utara, yakni 120 orang. Namun Soppeng tidak mengirim utusan..

Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan dan lomba meski cuaca mulai ekstream dengan hujan yang datang tiba-tiba, namun para peserta tetap semangat. (*)


BACA JUGA