Pengurus Karang Taruna Soreang Maros Dikukuhkan

Senin, 30 Juli 2018 | 12:45 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com– Pengurus Karang Taruna Kelurahan Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros masa bakti 2018-2021 dikukuhkan, senin (30/7/2018). Pengukuhan ditandai dengan penyerahan petaka Karang Taruna oleh Lurah Soreang Andi Arham Rizkiawan kepada Ketua Karang Taruna Soreang, Sawir.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Saharuddin Datu menyampaikan Karang Taruna merupakan lembaga sosial mitra pemerintah dalam kegiatan kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna sebagai lembaga yang bersifat sosial, tugasnya adalah membantu pemerintah di tingkatan kepengurusannya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Maros, Lory Hendradjaya, menambahkan, pengukuhan pengurus ini merupakan rangkaian dari program pembentukan dan pengaktifan pengurus Karang Taruna tingkat desa dan kelurahan sebagai penguatan keorganisasian.

“Juga sebagai persiapan pelaksanaan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) tingkat Kabupaten Maros yang akan berlangung di Pucak Tompobulu Maros pada 2-5 Agustus 2018 mendatang. Pembentukan Karang Taruna tingkat desa dan kelurahan akan menjadi penguatan bagi Karang Taruna tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Hadir dalam acara pengukuhan ini Camat Lau Maros, Fadli, Sekretaris Lurah Soreang Lau Maros, Ilham Halimsyah, Bhabinkantibmas, ketua RT dan RW.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan upgrading kepengurusan dan rapat kerja tersebut dihadiri ratusan peserta dan tamu undangan ini diisi pula penampilan baca puisi dan seni lainnya oleh pengurus Karang Taruna Soreang sebagai sambutan hangat kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros.(*)


BACA JUGA