Kemah Literasi Karang Taruna Maros Bakal Dihadiri Pembicara Nasional

Rabu, 15 November 2023 | 17:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Komponen pemuda dalam kemajuan peradaban suatu bangsa memang sangatlah penting. Terlebih lagi pada sektor pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itulah yang menjadi motivasi pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros dalam menyiapkan Kemah Literasi dan Lingkungan, yang rencananya akan digelar di Kecamatan Cenrana, pada 25 sampai dengan 26 November 2023 mendatang.

pt-vale-indonesia

Rencana itu diketahui setelah pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros dan Pemerintah Desa Cenrana Baru, melakukan audiensi bersama Bupati Maros di rumah jabatan Bupati Maros, siang tadi, Rabu (15/11/2023).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros Muhammad Agus Bj mengatakan bahwa dalam bincang literasi dan lingkungan itu pihaknya akan menghadirkan pembicara nasional Bachtiar Adnan Kusuma.

“Selain bincang literasi. Kami rencananya juga akan melakukan aksi penanaman pohon di sekitar lapangan Pasolori,” kata Muhammad Agus Bj.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam, menyambut baik agenda kegiatan Karang Taruna tersebut. Menurutnya, Karang Taruna memiliki perangkat yang komplit hingga ke desa-desa. Sehingga, sangat mudah untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk mewujudkan Maros sebagai kabupaten literasi memang perlu keterlibatan aktif komponen pemuda seperti Karang Taruna. Tentu, akan sangat membantu pemerintah karena lembaga tersebut sangat berpotensi menjadi mediator dalam menanamkan budaya baca ditengah masyarakat,” ucap Chaidir Syam.

Dalam Kemah Literasi dan lingkungan ini juga akan menjadi ajang silaturahmi pengurus dan kader Karang Taruna Kabupaten Maros.


BACA JUGA