Tomy Satria Yulianto, Wakil Bupati Bulukumba

Pemkab Bulukumba Akan Kucurkan Bantuan Dana Bagi Korban Angin Puting Beliung

Selasa, 11 Oktober 2016 | 01:54 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba akan mengucurkan bantuan dana kepada korban angin puting beliung di Desa Batang, Kecamatan Bonto Tiro dan Kecamatan Herlang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan ini akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang masuk dalam dana tak terduga untuk kebencanaan.

pt-vale-indonesia

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengatakan, Bupati Bulukumba AM Syukri Sappewali akan memerintahkan untuk mengucurkan anggaran sesuai data kerusakan yang telah dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Itulah sebabnya Bapak Bupati akan memerintahkan penggunaan dana tidak terduga untuk kebencanaan, segera akan dilakukan berdasarkan data kerusakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah setempat,” ujar Tomy saat dikonfirmasi GoSulsel.com, Senin (10/10/2016).

Saat ditanya terkait jumlah anggaran yang akan dikucurkan untuk korban angin puting beliung ini, Tomy masih belum bisa memastikan, dia hanya mengatakan bahwa pihaknya sementara megusahakan pengadaan seng (atap) yang saat ini sangat di butuhkan warga.

“Kita lagi kalkulasi, lebih seribu lembar seng yang akan kita siapkan dinda,” kata Tomy.

Halaman:

BACA JUGA