Perkenalkan Permainan Tradisional, Wabup Bulukumba Ikut Main Dongga

Rabu, 19 Oktober 2016 | 09:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com – Desa Batang kembali akan tampil di layar TV Nasional. Desa yang dipimpin Hamzah Hafied ini terpilih menjadi salah satu tempat yang dikunjungi tim Program Kacamata Petualang dari Global TV. Sebelumnya, tim program TV yang fokus pada perekaman jejak budaya di Indonesia telah mengunjungi Tanjung Bira, Tanah Beru, Kahayya, dan beberapa tempat lain di Bulukumba.

Kru Kacamata Petualang tiba di Desa Batang pada Selasa, (18/10/2016). Salah satu objek budaya yang direkam adalah permainan tradisional Longga.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang turut hadir di lokasi suting tampak turut berbaur dengan anak-anak bermain Longga. Ia terlihat asyik menikmati sensasi permainan tradisional yang hampir punah ini.

Tomy yang di masa kanak-kanaknya menggemari permainan ini mengaku prihatin banyak permainan tradisional yang hampir punah.

“Zaman yang bergerak begitu cepat menghadirkan ragam pilihan permainan-permainan modern bagi anak-anak kita saat ini sehingga permainan tradisional cenderung terlupakan,” Ujar Tomy, sesaat setelah main Longga, Selasa, (18/10/2016).

Halaman:

BACA JUGA