Bakso, Bakso Goreng, Bakso Goreng Ati Raja, Bakso Ati Raja, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Gunung Merapi
Aneka bakso di Ati Raja. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

11 Kuliner Makassar yang Bikin Anda Tetap Hangat Saat Hujan

Kamis, 20 Oktober 2016 | 15:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

  1. Coto Selaras

Salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat hujan mengguyur segala penjuru kota Makassar, yaitu Coto Selaras di Jalan Toddopuli Raya Timur No. 88, Makassar.

Warung dengan baungunan semi permanen ini tak pernah sepi dari penikmatnya. Mangkok besar yang digunakan membuat kuahnya yang segar bisa kita nikmati sepuasnya. Hargnya cukup terjangkau, hanya dengan Rp.20.000 per porsi plus ketupat Rp.1000 per biji dijamin membuat saat hujan berlalu dengan nikmatnya.

pt-vale-indonesia
(FOTO: Coto Selaras di Jl Toddopuli Raya Makassar/Selasa, 27 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(FOTO: Coto Selaras di Jl Toddopuli Raya Makassar/Selasa, 27 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

  1. Gorengan Jupe’

Gorengan ini berada di Pasar Kalukuang , Kelurahan Kalukuang, Makassar. Gorengan Jupe’, khususnya Bikang Doang digandrungi oleh para pedagang di pasar karena ukurannya yang super jumbo dengan udang yang juga besar-besar.

Udang-udang itu dibeli langsung oleh Fika Yanti alias Jupe di Pasar ikan Paotere. Karenanya, aroma udang segar begitu terasa setiap kali Bikang doang Anda santap.

Gorengan, Gorengan di Makassar, Pasar Kalukuang, Jalan Andi Tadde, Jalan Datuk Patimang, Bakwan, Sukun Goreng, Pisang Goreng, Tahu Goreng, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

Gorengan dan sambal khas Jupe’. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA