Bakso, Bakso Goreng, Bakso Goreng Ati Raja, Bakso Ati Raja, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Gunung Merapi
Aneka bakso di Ati Raja. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

11 Kuliner Makassar yang Bikin Anda Tetap Hangat Saat Hujan

Kamis, 20 Oktober 2016 | 15:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

  1. Ayam Betutu

Ayam bakar betutu sangat pas untuk Anda yang suka pedas. Makanan pedas Bali ini, disajikan dengan nasi putih, kuah betutu, sayur plecing kangkung, sambal matah, dan kacang. Sayur plecing kangkungnya mirip dengan sayur kangkung Makassar. Sambal matahnya terasa segar dan gurih.

Bagi anda yang ingin mencoba makanan nusantara bercitarasa Bali, Rumah Makan Betutu adalah tempatnya. Ayam betutu khas Rumah Makan Betutu (B22) ini punya rasa yang khas.

pt-vale-indonesia

Tak hanya makanannya yang bisa dinikmati, suasana tradisional di warung ini juga sangat kental. Tak jarang pengunjung datang juga untuk mengabadikan momen kebersamaan mereka. Rumah makan yang berada di Jalan Bonto Manai No.21 ini telah buka sejak 16 Juni 2016. Rumah makan ini buka dari pagi hingga malam hari.

(Foto: Ayam Betutu khas Bali di warung makan Ayam B22 Jl Bonto Manai, Makassar/Selasa, 19 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(Foto: Ayam Betutu khas Bali di warung makan Ayam B22 Jl Bonto Manai, Makassar/Selasa, 19 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

  1. Lontong Campur Barrang Lompo

Menu lontong campur ini sudah ada sejak 10 tahun lalu. Perintis menu ini adalah si empunya Warung Barrang Lompo, yaitu Vonny. Campuran Lontong Campur ini cukup komplit, ada sayur dan juga daging ayam atau sapi.

Saat hujan mengguyur Makassar, cobalah bertandang lalu memesan seporsi lengkap lontong campur yang letaknya di Jalan Barrang Lompo, Makassar ini.(*)

Seporsi Lontong Campur Warung Barrang Lompo. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Seporsi Lontong Campur Warung Barrang Lompo. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA