(FOTO: Kadispenda Kota Makassar, Irwan Adnan akan menindak tegas staf Dispenda yang melakukan pencaloan berkas/Sabtu, 22 Oktober 2016/Aries Taoemesa/Gosulsel.com)

Kadispenda Makassar Akan Pecat Staf Nyalo

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 16:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Makassar, Irwan Adnan, mengatakan siap memecat setiap pejabat di lingkup Dinas Pendapatan Daerah jika kedapatan melakukan Pungli dan percaloan.

Hal ini diungkapkan Irwan kepada GoSulsel.com, di Warkop Hai Hong, Jalan Serui, Sabtu, (22/10/2016). Ia mengatakan bahwa dirinya tengah memperhatikan setiap kinerja stafnya.

pt-vale-indonesia

“Yang jelas prinsipnya kita lakukan penegasan kalau ada staf atau oknum staf saya yang melakukan tindakan yang tidak sesuai, saya akan lakukan pemecatan lagi,” ucap Irwan.

Irwan menegaskan bahwa semua staf yang bekerja tidak boleh mengurusi berkas orang lain secara personal, namun harus melakukan pelayanan secara umum kepada siapapun itu.

“Staf tidak boleh lagi mengurus-urusi pembayaran pajak orang-orang dekat saja, dia melakukan saja tugasnya. Kalau ada staf yang mengurus itu ada indikasi ini percaloan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Irwan akan melakukan pengetatan dengan cara memantau kinerja staf yang bekerja di lingkup Dispenda Makassar.

“Prosesnya saya akan melakukan perketatan, meskipun sampai sekarang tidak pernah diberlakukan, karena memang ini sudah lama. Kalau secara kasus belum ada yang kedapatan tapi memang harus tetap kita tegaskan karena ini biasanya dianggap biasa,” pungkas Irwan.(*)


BACA JUGA