#

Kabag Humas: Berita Pemanggilan Bupati Gowa ke Mabes Polri Hoax

Minggu, 23 Oktober 2016 | 19:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Gowa, Andi Tenri Tahri, memastikan berita terkait pemanggilan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, oleh Mabes Polri hanya hoax. Keberangkatan Adnan ke Jakarta, menurutnya, sama sekali tidak ada kaitannya dengan Mabes Polri.

“Itu hoax. Informasinya juga kan dari sumber anonim. Tidak jelas,” bantah Tenri terkait pemberitaan pemanggilan Adnan oleh Mabes Polri. Lebih jauh, ia menuturkan, keberangkan bupati termuda di Indonesia Timur ini ke Jakarta dalam rangka memenuhi agenda di Kementrian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopohukam).

pt-vale-indonesia

“Jadi berita itu sama sekali tidak benar. Belum ada pemanggilan untuk Pak Bupati dalam hal yang disebutkan di berita itu,” ungkapnya, Minggu (23/10/2016).

Lebih lanjut Tenri juga menjelaskan untuk prosedur pemanggilan kepala daerah ada mekanismenya, ” prosedur pemanggilan bupati untuk diperiksa harus ada izin dari mendagri. Tapi saat ini memang belum ada sama sekali pemanggilan,”tambahnya.

Sebelumnya, diberitakan jika Bupati Gowa dipanggil oleh tim Mabes Polri terkait pembukaan brangkas penyimpanan benda-benda pusaka Kerajaan Gowa.

Citizen Reporter: Humas Gowa


BACA JUGA