Balaikota Makassar.

Serap Banjir, Pemkot Makassar Buat 50 Ribu Biopori

Selasa, 25 Oktober 2016 | 11:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selalu mengalami terkena banjir di beberapa titik. Mengantisipasi ini, Pemkot menargetkan membuat 50 ribu lubang biopori.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal ‘Deng Ical’, saat ditemui di Grand Clarion Hotel, Selasa, (25/10/2016).

pt-vale-indonesia

“Antusipasi banjir kita ada posko banjir ada di semua kecamatan. Ada juga kareste yang sementara kita bangun di ujung tol di Nuasantara dan sekarang kita juga rencanakan adalaah kita akan buatkan biopori. Biopori jalanmi tapi belumpi semuanya target 50 ribu dan bru 7000-an sekarang.” Kata Deng Ical.

Deng Ical menambahkan bahwa satgas telah melaksanakan tugasnya dengan baik, namun kondisi Makassar yang sangat rendah yakni hanya 40 cm diatas permukaan air laut memungkinkan Makassar untuk rawan terhadap genangan di musim hujan.

“Untuk satgas banjir yang jelas jalan semua, satgas banjir dan satgas genangan kita jalan semua. Kalaupun ada genangan kita akui bahwa semuanya belum kita bisa tangani.” Kata Deng Ical.

Halaman:

BACA JUGA