Mahasiswa Unibos Raih Medali Emas Taekwondo Poltek Cup 2016

Rabu, 26 Oktober 2016 | 10:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulse.com – Memenangkan medali emas dalam kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Poltek Cup 2016, Yunita Makmur semakin semangat menggeluti dunia bela diri.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Gor Sudiang Makassar pada Jumat, 23 Oktober 2016 ini diikuti beberapa kontingen se-Indonesia, juga termasuk kontingen Papua, Timika, Ambon, Kalimantan, Palu, Politeknik Negeri Ujungpandang, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Hasanuddin dan beberapa kontingen lainnya.

pt-vale-indonesia

Menjadi atlet bela diri sudah menjadi impian Yunita Makmur sejak kecil. Mahasiswi kelahiran Bulukumba, 27 Juni 1995 ini mulai mewujudkan mimpinya dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Bosowa sejak tahun 2013 lalu.

Menurutnya, Taekwondo termasuk seni bela diri yang mampu memberikan banyak pengaruh positif bagi diri dan kehidupan, termasuk untuk melatih fisik juga mampu mengajarkan  menjadi seorang yang optimis dan termotivasi.

“Meskipun memenangkan kejuaraan ini, saya tetap merasa harus lebih mampu berlatih agar bisa memberikan yang lebih baik lagi. Hasil yang didapatkan di lomba yang kemarin juga saya jadikan semangat untuk persiapan kedepannya”, tutur Yunita.

Halaman:

BACA JUGA