Lucky Hendriansya Asal Sidrap Lolos Seleksi Awal di Balap Motor Asia Talent Cup 2017

Kamis, 27 Oktober 2016 | 08:59 Wita - Editor: Irfan Wahab - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Sidrap, GoSulsel.com – Pebalap muda asal Kabupaten Sidrap, Lucky Hendriansya yang lebih akrab dengan sapaan Lucky Kaddi memulai mimpinya menembus kejuaraan balap motor bergengsi Asia Talent Cup musim 2017 mendatang.

Mengikuti seleksi di Sirkuit Sepang Malaysia Rabu, (26/10/2016) dan di ikuti lebih dari 100 pebalap muda belia yang datang dari berbagai negara di Asia, Lucky berhasil masuk di 24 pebalap yang dinyatakan lolos mengikuti tahapan selanjutnya.

pt-vale-indonesia

Lucky yang dihubungi GoSulsel.com melalui pesan elektronik megatakan, “seleksi di Asia Talent Cup tidak seperti balapan umumnya yang saya ikuti di Indonesia, saya dan peserta lainnya diberi waktu 10 menit untuk unjuk kebolehan dihadapan Dorna selaku pihak penyelenggara, kita dinilai bagaimana balap dengan konsisten, cara mengerem, belok dan menggeber gas dan pastinya waktu tercepat juga dinilai alhamdulilah saya bersyukur dan minta doanya  semoga diseleksi final nanti saya mampu memberikan yang terbaik dan lolos untuk musim 2017 mendatang,” ujar pebalap yang saat ini bergabung di Sidrap Racing Manajemen milik Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Lanjut Lucky, saya dari Sulsel ada 3 orang, Ada juga pebalap dari Masamba, Awhin Sanjaya dan dari Makassar, Nuralfath, namun hanya saya dan Awhin yang lolos ketahap selanjutnya.

Shell Advance Asia Talent Cup merupakan kompetisi balap motor sebagai feeder (seri pendukung) untuk Grand Prix Sepeda Motor di kawasan Asia. Kompetisi ini dibawah organisasi Dorna, yang juga menjalankan kompetisi MotoGP, dan Kejuaraan Dunia Superbike.

Halaman: