Lepas Kongtingen Ton Tangkas, Kasdam VII/Wirabuana Ingatkan Jaga Nama Baik Institusi

Senin, 31 Oktober 2016 | 16:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana melepas 1 Pleton kontingen Ton Tangkas Kodam VII/Wirabuana Batalyon Infanteri 725/Woroagi Kiban D Ton Morse untuk mengikuti Perlombaan Ton Tangkas TNI AD periode II TA. 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November-3 Desember 2016 di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD Cipatat, Jawa Barat.

Kontingen tersebut dilepas oleh Kasdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi yang mewakili Pangdam VII/Wirabuanan Agus Surya Bakti di Ruang Kehormatan “Setia Hingga Akhir” Makodam VII/Wirabuana, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (31/10/2016).

pt-vale-indonesia

“Sebagai duta-duta Kodam VII/Wirabuana, hendaknya menyadari bahwa kesempatan dalam mengikuti even kejuaraan Peleton Tangkas, merupakan kepercayaan dan kehormatan pimpinan yang harus dijunjung tinggi dengan memberikan penampilan yang terbaik dalam pelaksanaan lomba,” ujar Kasdam dalam sambutannya mewakili Pangdam.

Supartodi juga mengatakan bahwa perlombaan Ton Tangkas merupakan salah satu tolak ukur hasil pelaksanaan pembinaan satuan. Apabila Binsat telah dilakukan dengan baik, maka akan berbanding lurus dengan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit.

“Dengan demikian prajurit di satuan akan memiliki fisik yang kuat, jago menembak, militant serta disiplin yang tinggi. Oleh karena itu, bulatkan tekad dan keyakinan,  disertai dengan sikap pantang menyerah serta semangat juang yang tinggi  untuk meraih prestasi yang maksimal,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA