Sekwan DPRD Makassar Gelar Dialog Publik Dengan Masyarakat Tamalate

Selasa, 01 November 2016 | 15:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar sosialiasi & diskusi publik kemitraan anggota DPRD Makassar dengan masyarakat di Warkop, Jl Tidung II, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Tamalate, Selasa (1/11/2016). Dialog ini bertema ‘Terwujudnya Pelayanan Administrasi Kependudukan Yang Efektif Kepada Masyarakat’.

Turut hadir dalam kegiatan ini warga Kelurahan Bonto Makkio, Kelurahan Kassi-Kassi dan Mappaka.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) atau Bafan Legislasi DPRD Makassar, Rahman Pina mengatakan kegiatan tersebut adalah formulasi baru DPRD Makassar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kalau dulu anggota DPR hanya melakukan rapat dengan SKPD (Satuan KerjabPerangkat Daerah) di kantor dan hanya marah-marah, maka mulai saat ini kami mencoba format pertemuan-pertemuan kami ubah melalui Sekwan (Sekretariat Dewan). kami banyak turun kebawah bertemu langsung dengan pak Lurah, pak RT/RW dan seluruh masyarakat,” ujar Rahman Pina dalam sambutanya.

Dia berharap dengan adanya agenda kemitraan anggota DPRD Makassar dan masyarakat pihaknya dapat menyerap aspirasi masyarakat bukan hanya bentuk reses.

Halaman:

BACA JUGA