FOTO: UKM Fotografi Unhas menggelar pameran bertema Bahari di atas replika perahu Pinisi yang berada di Anjungan Pantai Losari, Makassar/Jum'at, 16 Desember 2016/Gosulsel.com

UKM Fotografi Unhas Pameran Foto Bahari di Perahu Pinisi

Jumat, 16 Desember 2016 | 18:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – UKM Fotografi (UKMF) Unhas kembali menampilkan karya fotografi dengan tema “Bahari”, tapi ada yang beda dari pameran-pameran sebelumnya. Kali ini pameran dilaksanakan di atas perahu Pinisi Untuk Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Makassar Pada 16 -17 September 2016.

“Total karya yang dipamerkan sebanyak 50 foto  dari sekitar 500an foto yang masuk ke email panitia,” kata ketua panitia, Achmad Zavhier yang akrab dipanggil Ojan.

pt-vale-indonesia

“Semua foto adalah gabungan dari foto-foto senior dan beberapa anggota aktif serta anggota baru UKMF Unhas,” tambah Ojan.

Ia menyebutkan 50 foto yang dipamerkan adalah hasil kurasi dari beberapa foto yang masuk ke email panitia yang merupakan gabungan karya dari senior dan anggota aktif UKMF Unhas. 50 Karya foto terpilih ini disesuikan dengan kebutuhan Instalasi  karya di atas perahu pinisi.

Achmad Dalvin selaku ketua UKMF menambahkan bahwa pameran ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan perayaan ulang tahun UKMF Unhas yang ke-22 yang bertema “ Harmoni 22th Anniversary UKM Fotografi Unhas”.

“Pameran ini adalah rangkaian dari ulang tahun UKMF yang Ke-22 yang jatuh tepat tanggal 16 Desember ini,” ucapnya.

“Pameran kali ini, UKMF bekerja sama dengan Yayasan Makassar Skalia untuk dapat menggunakan perahu Pinisi Untuk Makassar sebagai tempat  berpameran dengan konsep bahari, karena ide kami sejalan dengan misi Yayasan Makassar Skalia salah satunya adalah edukasi bahari,” tambahnya.

Pameran ini berlangsung di atas perahu Pinisi Untuk Makassar dan dibuka untuk umum selama dua hari.(*)


BACA JUGA