Unibos Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA Se-Mamminasata

Senin, 19 Desember 2016 | 16:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

WR III Unibos mengungkapkan jika kegiatan ini memang bermanfaat untuk melihat minat bakat calon ekonom muda juga melahirkan calon ekonom yang dapat lebih memperhatikan isu ekonomi dalam era globalisasi.

“Kompetisi ini dapat dinilai sebagai kegiatan positif yang dapat melahirkan ekonom muda dan praktisi ekonomi handal. Ini akan berguna bagi kemajuan bangsa karena memang kemajuan bangsa itu salah satunya dilihat dari segi pertumbuhan ekonominya, dan ini menjadi satu pendekatan yang berbeda untuk menanggapi tingkat pertumbuhan ekonomi pada calon-calon ekonom”, ungkap Dr Abd Haris Hamid,S.H.,M.H.

pt-vale-indonesia

WR III Unibos juga menambahkan jika untuk membentuk generasi bangsa berkualitas memang dibutuhkan kompetisi sebagai ajang melatih diri. Menurutnya, tidak ada juara yang lahir tanpa suatu proses yang besar.

Kegiatan yang dilakukan dengan beberapa tahapan termasuk tes tertulis dalam semi final, sesi tanya jawab dan sesi rebutan dalam final . Pemenang ini dinilai berdasarkan kriteria tertentu sesuai hasil dari tim juri. (*)

Halaman:

BACA JUGA