#

Lantamal VI Akan Netralisasi Ranjau di Perairan Makassar

Kamis, 29 Desember 2016 | 16:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Lantamal VI Makassar, akan menyapu ranjau di Perairan Makassar, Jumat (30/12/2016), sekitar pukul 13.00-16.00 Wita. Hal itu disampaikan oleh, Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmatim Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, di Ruang Rapat Bonto Marannu Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Kamis (29/12/2916).

“Demolisi (peledakan) karena Secara teknis demolisi lebih aman namun butuh bantuan instansi terkait terutama unsur maritim,” kata dia.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan netralisasi ranjau akan melibatkan Kapal Republik Indonesia (KRI) Pulau Rimau 724 yang merupakan kapal canggih spesialis penyapu ranjau milik TNI AL serta Tim Komando Pasukan Katak (Kopaska), 4 unit sekoci, 4 set peralatan selam, Depth scanner, GPS Porteble dan tim perakit bom laut serta perlengkapan lainnya.

Untuk kelancaran pelaksanaan besok,TPR telah berkoordinasi dengan semua unsur maritim seperti Polres Pelabuhan, Polair, Syahbandar, Pelindo serta instansi terkait untuk segera menginformasikan kepada pengguna laut untuk besok tidak memasuji wilayah yang dinetralisir dengan jarak minimal 600 meter dari lokasi netralisasi ranjau.

Halaman:

BACA JUGA