Begini Kronologis Pemecatan 3 Mahasiswa Teknik UIM

Kamis, 12 Januari 2017 | 09:51 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pimpinan Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali mengklarifikasi alasan pihak Universitas memecat tiga mahasiswa Fakultas Teknik UIM, Bakrisal Rospa, Hendry Foord Jebss, dan Dzulhilal dengan mengelar jumpa pers di ruang rapat pimpinan UIM, Rabu (11/01/2017).

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Rektor I Arfin Hamid, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Wakil Rektor IV Muammar Bakry dan seluruh Pimpinan Fakultas/Lembaga ini.

Dalam keterangan persnya, Pimpinan UIM menyatakan pemecatan mahasiswa tersebut telah melalui proses yang panjang, bermula pada saat mahasiswa ini ingin berangkat KKN dan tidak mencukupi KRS yang dilulusi, sehingga ketiga mahasiswa ini memaksakan kehendak dan bahkan bertindak berlebihan.

Dijelaskan Wakil Rektor I UIM, Arifin Hamid bahwa dikarenakan permasalahan tersebut tak kunjung selesai ditingkat Prodi dan Fakultas, sehingga pihak Fakultas melimpahkan ke Universitas untuk dicarikan solusinya, maka dipanggilah ketiganya untuk mempertanggungjawabkan perilakunya di hadapan sidang komisi dispilin.

“Pada saat ketiga mahasiswa ini dipanggil untuk mengklarifikasi perilakunya dihadapan para Guru Besar, justru ketiga mahasiswa ini bertingkah kurang sopan dihadapan anggota Komdis, bahkan mengancam tidak akan minta maaf kepada siapapun atas persoalan ini,” ungkap Arifin Hamid.

Halaman:
Tags:

BACA JUGA