FOTO : Sosialisasi Badan Usaha Lorong (BULO) Kecamatan Wajo Kota Makassar/Sabtu, 14 Januari 2017/Degina Adenesa/Gosulsel.com

Danny Buat Gerakan Massal Menanam 10.600 Bibit Cabai

Sabtu, 14 Januari 2017 | 19:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto melakukan gerakan massal dengan melibatkan 10.600 warga kota Makassar untuk menanam cabai secara besar-besaran pada akhir Januari mendatang.

Gerakan massal ini dicetuskan Danny, sapaan akrab Ramdhan, sebagai momentum percepatan pelaksanaan program Badan Usaha Lorong (Bulo) di seluruh kecamatan yang ada di kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Ketua Kelompok Kerja Percepatan Bulo Kota Makassar, DR. Sakkapati menjelaskan aksi tanam cabai ini sebagai pertanda dimulainya program BuLo yang nantinya akan diterapkan ke seluruh lorong di kota Makassar.

“Saat ini seluruh tim Bulo mempersiapkan segala kebutuhan, mulai dari bibit cabe, lahan, termasuk sarana lainnya,” ujar Sakkapati, Sabtu (14/1/2017).

Lebih jauh Sakkapati menjelaskan, aksi tanam cabai akan dipusatkan di Kecamatan Biringkanaya dengan melibatkan 10.600 orang yang akan menanam cabai.

“Aksi tanam cabe ini akan di pusatkan di kecamatan Biringkanaya, tepatnya di area perumahan Griya, dengan estimasi sebanyak 10.600 orang yang akan hadir menamam 10.600 bibit cabe yang telah disiapkan,” jelas Sakkapati.(*)


BACA JUGA