Warga Pangkep Kembali Tanam Pohon di Jalan, Ini Penyebabnya

Rabu, 18 Januari 2017 | 20:42 Wita - Editor: Baharuddin -

Pangkep,GoSulsel.com – Aksi protes warga soal kerusakan jalan berlanjut. Warga kembali tanam pohon pisang & lontar di Jl Poros Bulu Sipong, Dusun Bulu Sipong, Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene & Kepulauan (Pangkep), Rabu (14/1/2017). Ini dilakukan karena tidak ada perhatian dari pemerintah.

“Sejak dari tahun lalu, Jalan disini rusak parah. Banyak warga terjatuh di jalan ini. Mobil truk pengangkut material juga sering melintas, sehingga jalan tambah rusak,”kata salah seorang warga Desa Barabatu, Baba saat ditemui di lokasi aksi.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, ada sekitar 300 meter kerusakan jalan. Dengan kondisi ini warga mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kerusakan sudah lebih dari setahun namun tidak kunjung ada perbaikan, warga khawatir sebab jika hujan turun warga semakin sulit jika hendak mengangkut hasil kebun jeruk mereka terutama tujuan ke kota Pangkep,”ujar warga lainnya, Salmia.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Andi Irwan mengatakan, bahwa pihak Dinas PU saat ini tengah merencanakan untuk perbaikan jalan di ruas Taraweang-Padanglampe yang telah dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK).

Halaman:

BACA JUGA