Sulsel Harus Jadi Penyelenggara Haji dan Umroh Terbaik

Kamis, 19 Januari 2017 | 16:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang bertekad mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai daerah penyelenggara Haji dan Umroh terbaik di Indonesia.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, Agus AN minta kepada semua pihak termasuk Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) bersama-sama untuk membersihkan berbagai bentuk penipuan dalam proses pelayanan perjalanan Haji dan Umroh.

pt-vale-indonesia

Untuk menertibkan biro perjalanan Haji dan Umroh ‘nakal’, Agus AN berharap pelaku penipuan diberi sanksi yang berat. Dia memainta agar bukan perusahaannya yang ditindaki melainkan orangnya, sehingga oknum tersebut tidak lagi diberi kesempatan mengurus izin usaha biro perjalanan.

“Saya minta agar semua pihak yang terkait agar memberi tindakan yang tegas. Karena kalau usahanya saja yang ditutup, orang tersebut masih bisa membuka usaha perjalanan baru,” tegas Agus ketika memberikan sambutan pada acara pengukuhan DPD Amphuri Sulawesi masa bakti 2017-2020 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (19/1/2017).

Ketua Persaudaraan Haji Indonesia Sulawesi Selatan ini menegaskan bahwa bukti keseriusan pemerintah dalam memperbaiki pelayanan haji, salah satunya adalah jalan tembus dari Asrama Haji menuju lapangan udara yang hanya membutuhkan waktu tempuh selama lima menit untuk sampai di tangga pesawat.

Halaman:

BACA JUGA