BPJS Kesehatan

BPJS Akui Banyak Keluhan Pelayanan Kesehatan

Sabtu, 28 Januari 2017 | 15:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Direktur Hukum dan Komunikasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Bayu Wahyu mengakui pihaknya mendapat banyak keluhan terkait berbagai aspek dalam pelaksanaan sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pihak BPJS, terang Bayu, akan berupaya memperbaiki dan meminimalisir keluhan masyarakat yang merasa tidak puas terhadap kinerja BPJS.

pt-vale-indonesia

“Tentu selalu ada keluhan masyarakat, namun BPJS selaku organisasi yang dinamis tentunya akan terus melakukan pengembangan. Ke depannya pada fasilitas kesehatan dapat mendapatkan fasilitas dan jaminan kesehatan yang telah disiapkan,” ujarnya, Sabtu (28/1/2017).

Selain hal tersebut, BPJS juga akan melakukan perbaikan dalam hal administrasi seperti kepatuhan pembayaran iuran, peningkatan pelayanan, serta fasilitas kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama ataupun lanjutan.

“Hingga saat ini, kami sering mendengar masalah yang ada di program JKN- KIS. Entah itu pengaduan dalam bentuk ketidakpuasan pelayanan, tingginya jumlah iuran, rumitnya sistem pembayaran, dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan BPJS telah melaksanakan amanat UU JKN No 40/ 2004 tentang BPJS memiliki kewajiban mengembangkan sistem pelayanan kesehatan, kendali mutu pelayanan, pembayaran iuran, serta proaktif dalam melakukan penelitian dan inovasi.

Halaman:

BACA JUGA