FOTO: Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri acara ulang tahun Kabupaten Bulukumba/Sabtu, 4 Februari 2017/Mirsan/Gosulsel.com

Telan Biaya Rp72,5 Miliar, RS Sultan Daeng Radja Bulukumba Akhirnya Diresmikan

Sabtu, 04 Februari 2017 | 18:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Bulukumba, Gosulsel.com – Rumah Sakit Umum Daerah H Andi Sultan Daeng Raja Bulukumba merupakan salah satu tempat rujukan bagi masyarakat yang berada di bagian Selatan Provinsi Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang saat meresmikan penggunaan gedung Rumah Sakit Umum Daerah H.Andi Sulthan Daeng Raja,Sabtu 4/2, mengatakan Kabupaten Bulukumba Merupakan pusat pelayanan rujukan pasien bagian selatan.

pt-vale-indonesia

“Rumah Sakit Daerah H.Andi. Sultan Daeng Raja bisa mengatasi lonjatan  pasien apabila tidak dapat teratasi di daerah lain yang ada disekitar Kabupaten Bulukumba. Jadi tak selamanya harus ke Makassar,” katanya.

Peresmian penggunaan gedung Rumah Sakit tersebut  ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita.

Rumah Sakit Umum Daerah H. Andi Sulthan Daeng Raja terletak di Jalan Srikaya Bulukumba. Pembangunannya dikerjakan oleh PT. Bumi Karsa dengan menelan biaya sebesar Rp. 72,5 M. Hari ini diresmikan pemanfaatannya bertepatan dengan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Bulukumba.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba agar terus menjaga kesehatan masyarakatnya, dengan melahirkan program-program yang mengarah kepada pencegahan perilaku hidup yang tidak sehat, dan terus memperhatikan lingkungan yang sehat.

Agus AN mengingatkan bahwa kesehatan adalah merupakan harta yang paling berharga, olehnya itu menciptakan hidup sehat harus dimulai diri diri kita sendiri, keluarga hingga lingkungan masyarakat dimana kita bertempat tinggal.(*)


BACA JUGA