IYL Dampingi JK di RDPU Kepalang Merahan Bersama Komisi IX DPR RI, Rabu (8/2/2017)

IYL Dampingi JK di RDPU Kepalang Merahan Bersama Komisi IX DPR RI

Rabu, 08 Februari 2017 | 20:55 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Pihaknya mengusulkan agar lambang yang digunakan PMI mudah dikenali dari jarak jauh. Lambang yang mudah terlihat dari jarak jauh ini akan memudahkan militer Indonesia dalam menjalankan misi kemanusiaan di negara-negara lain.

“Karena menyangkut lambang, lambang ini sebagai pengenal dan pelindung yang dapat dilihat jelas dari jauh. Agar bisa dikenali dari kejauhan karena kalau tidak bisa ditembak petugasnya. Makanya harus keras,” paparnya.

pt-vale-indonesia

“Kalau pake lambang garuda misalnya hanya kelihatan dari 50 meter. Makanya dipakai lambang sekarang (+) agar bisa dilihat jelas dari jauh,” sambung dia.

Terkait lambang, JK menyebut banyak anggapan miring, logo yang sekarang dipakai PMI mirip dengan lambang agama. Tudingan itu dibantah oleh JK. Lambang plus yang digunakan Palang Merah berbentuk simetris, sementara lambang agama lebih panjang pada bagian bawahnya.

Ditambahkannya, lambang PMI sekarang disesuaikan dengan penemunya yang berkebangsaan Swiss. Lambang itu dinilai mudah dikenali. Ada pula, usulan lambang yang digunakan PMI berbentuk bulan sabit.

Halaman:

BACA JUGA