Agus AN: Kita Boleh Bersaing Tetapi Bukan Berarti Harus Berjauhan

Rabu, 22 Februari 2017 | 12:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang kembali mengingatkan pentingnya terjalin silaturrahim, baik secara personal maupun secara kelembagaan.

“Kita bisa beda pandangan, kita boleh bersaing untuk mencapai tujuan yang sama, tetapi bukan berarti kita harus berjauhan, melainkan kita tetap saling membina hubungan silaturrahim,” kata Agus ketika membuka Sidang Tahunan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbar di Hotel Cenderawasih, Selasa malam (21/2).

pt-vale-indonesia

Agus AN juga meminta kepada PGI agar terus membina hubungan harmonis diantara para umat bergama untuk selalu menciptakan suasana damai, tentram yang selama ini telah terbina dengan baik diantara keragaman masyarakat yang ada.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, juga mengakui bahwa peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Sulawesi Selatan sangat besar dalam menjalin hubungan harmonis dengan para pemeluk Agama di Sulawesi selatan selama ini.

Dia berharap daerah lain yang ada di Indonesia dapat menyontoh kehidupan rukun umat beragama dan kebhinnekaan di Sulawesi Selatan. Dia juga berharap agar hubungan antar umat bergama dan kebhinnekaan masyarakat tidak dicampur baurkan dengan persoalan politik.(*)


BACA JUGA